Thursday 26 January 2012

Biografi pemain bintang

Nama Lengkap: Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro
Nama Panggilan: Ronaldo
Tanggal Lahir: 5 Februari 1985 (umur 23)
Tempat Lahir: Funchal,Madeira,Portugal
Tinggi Badan:
185 cm.
Posisi Bermain: sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah
Nomor punggung: 7 (Tujuh)
Tim Nasional: Portugal

Klub Bola: Real Madrid

Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United.
KEMAMPUAN BERMAIN:
Ronaldo adalah pemain sepak bola yang dapat bermain dengan kedua kakinya, yang membuat dia dapat bermain di mana saja: kanan, kiri atau melalui tengah. Ini mengakibatkan Ronaldo dan rekannya sesama pemain sepak bola di Manchester United Ryan Giggs dapat saling bertukar posisi.
Ronaldo memiliki kemampuan teknik yang hebat. Selain gerakan multi step-over, dia juga mengembangkan banyak kemampuan lainnya, membuat dia sangat lincah dan sebagai pemain sayap yang tidak dapat diprediksikan gerakannya. Disamping kemampuan mengolah bolanya yang luar biasa, dia juga piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati, itulah yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya bagi lawannya, dia dapat mencetak gol dengan cara apapun.






Nama Lengkap : Wayne Mark Rooney
Nama Panggilan: Wazza
Tanggal Lahir: 24 Okt 1985 (Usia 26)
Tempat Lahir : Liverpool
Tinggi Badan : 178 cm.
Posisi Pemain : Striker
Nomor Punggung : 10 (Sepuluh)
Tim Nasional : Inggris
Klub Bola : Manchester United


Sebelum bermain untuk Manchester United, Wayne Rooney bermain di Everton. Ia telah bermain selama 65 kali di Everton dan mencetak 15 gol liga selama 2 tahun kariernya di Everton.

Awal karir Wayne Rooney dimulai bersama klub bola Everton. Rooney yang dikenal dengan panggilan Wazza bergabung dengan tim junior Everton pada usia sepuluh tahun. Rooney memulai karir di dunia profesional pada tahun 2002 dan membuat sejarah pencetak gol termuda Liga Premier dengan gol pertamanya. Bakat dan kemampuan Rooney menarik perhatian Everton dan langsung menjadikannya tim utama Everton. Rooney bertahan selama dua musim kompetisi dan membukukan 18 gol dari 67 penampilannya bersama klub bola Merseyside.

Menjelang kompetisi Liga Inggris 2004-05, Rooney pindah ke Manchester United dengan nilai transfer sebesar £ 25.6 juta dan langsung menjadi skuad utama tim sepakbola Manchester United. Wayne mulai merasakan kemenangan dengan membawa Manchester United ( MU ) juara Liga Premier sebanyak tiga kali, Juara Liga Champions musim 2007-08 dan juga Piala Liga.

Rooney dipanggil untuk membela tim nasional Inggris pertama kalinya pada tahun 2003 dan di Euro 2004 lagi lagi Rooney menjadi pencetak gol termuda di kompetisi Piala Eropa tersebut. Sejak saat itu, Rooney semakin sering dipilih untuk masuk tim nasional Inggris dan juga tampil di Piala Dunia 2006.

Nama Panjang: Lionel Andres Messi
Nama Panggilan: Leo, La Pulga
Tanggal Lahir:: 24-06-1987 (usia24)
Tempat Lahir: Rosario, Santa Fe, Argentina
Posisi Pemain:  Striker
Klub bola: FC Barcelona
Tim Nasional: Argentina
Tinggi Badan: 169 Cm


Sebuah kata hanya dapat kita ucapkan,,, yaitu is A GREAT. itulah Messi Pemain dengan tinggi hanya 169 cm ini adalah pemain yang dimiliki oleh FC Barcelona di Spanyol. Messi benar benar berjaya. Setelah menjuarai Liga dan Copa Del Rey (Spanyol). Messi akhirnya membawa Barcelona merebut Piala Champions 2009. setelah mengalahkan Klub Raksasa Manchester United (MU) dengan Skor 2-0. dan sekaligus juga menjadi Top skore di LIGA Akbar tersebut dengan mengantongi 9 Angka.
Memang, Messi mempunyai tubuh yang dibilang mungil.karena postur tubuhnya yang hanya 169 cm. Akan tetapi Gayanya bermain di Klubnya, membuat si Mungil ini mendapatkan posisi penyerang dan gelandang penyerang.

Pada Usia sekitar 5 tahun, Messi Sudah Gemar bermain sepakbola. Ayahnya yang bernama JORGE MESSI adalah orang yang tahu akan bakat anaknya itu. Kemudian. Ayahnya mendaftarkan Messi ke Klub Grandoli. Dan pada usia 11 tahun Messi bergabung di KLub Newell’Old Boys Argentina.
Akan tetapi Messi mendapatkan gangguan Hormon.dapa usia 12 tahun.
Pada saat itu Untunglah Pelatih Barcelona B,Carles Roxach, Tertarik dengan Lionel Messi karena bakatnya yang semakin menggila dan mengesankan. Kemudian, Messi langsung dibawa ke Barcelona. dan melakukan penyembuhan gangguan hormonnya. Semua biaya penyembuhan ditangggung oleh pihak Klub Raksasa Spanyol itu. Ahasil.,,,Messi menjadi pemain banggaan bagi BARCELONA karena kemampuan yang luar biasa. Dribling dan akselerasinya menjadikan pemain ini sulit untuk dihadang pemain lawan.
Messi sangat nyaman bermain di Barcelona karena mendapatkan teman penyerang yang sangat menakutkan yaitu Thiery Henry dan Samuel Eto’o. Mereka bertiga selalu saling membantu dalam menciptakan gol yang membuat timNya semakin Kuat.

0 comments:

Post a Comment

Vabry.Ardianto Design. Powered by Blogger.
Klik Like Untuk Menyukai FP Aurora
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More