Friday 17 February 2012

The Smurfs' Village For Android

Tidak seperti FarmVille

Masih ingat film The Smurfs yang dibintangi Neil Patrick Harris tahun lalu? Setelah nonton filmnya, kamu harus cobain gamenya di smartphone atau tablet Android kamu.

Game dimulai dengan cerita dimana Gargamel akhirnya berhasil menemukan desa para Smurf dan menghancurkannya. Kini para makhluk biru kecil itu tersebar di hutan. Papa Smurf lalu menugaskan kamu untuk mengumpulkan mereka semua dan membangun kembali desa Smurf.

Sepintas game ini tampak mirip dengan FarmVille, karena menampilkan unsur menanam berbagai buah dan sayuran di ladang lalu memanennya. Yang membedakan adalah di The Smurfs’ Village, kamu bisa berinteraksi dengan para Smurf, dan terkadang main mini game dengan mereka.


Tipe mini game yang ada sangat bervariasi, dan cara memainkannya pun unik. Seperti misalnya membuat ramuan bersama Papa Smurf. Player harus mengguncang gadget Android mereka seolah mengocok botol ramuan hingga berubah warna. Selain itu memanggang kue bersama Greedy Smurf dan memaku pasak bersama Handy Smurf, dimana player harus men-tap layar di posisi dan waktu yang tepat. Mini game menambang bersama Miner Smurf mengharuskan player mengetuk-ngetuk layar seolah menghancurkan batu dengan palu untuk mengambil bahan tambang yang ada di dalamnya.

Fitur waktu yang disesuaikan dengan waktu sebenarnya juga menjadi tambahan yang menarik pada game ini. Ketika siang atau malam hari di dunia nyata, maka di desa Smurf pun sama, begitupun bulan dan tanggal. Di malam hari, kamu terkadang harus menenangkan Scaredy Smurf yang penakut. Pada bulan-bulan menjelang natal, desa Smurf akan tertutup salju, dan Smurfette akan mampir untuk memberikan kecupan setiap hari sampai hari Natal. Selain itu, masih ada Jokey Smurf yang selalu memberikan kado dan Grouchy Smurf yang harus dihibur agal tidak kesal setiap hari.

Penasaran? Langsung aja unggah dari Android Market dan coba sendiri.

0 comments:

Post a Comment

Vabry.Ardianto Design. Powered by Blogger.
Klik Like Untuk Menyukai FP Aurora
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More