Sunday 13 May 2012

cara google menentukan peringkat pada search engine

How Google Ranks Our Pages

ENGLISH VERSION

We play our SEO on the Google field so it’s important for us to follow their game. We all know that Google doesn’t just pick random page for their top list. They have some ranking system that separates which site should go on top and which one stays on backyard.

Links play an important role. Make sure all links in our site works, both internal and external links. Continuously check for dead pages. Remove all dead links and change irrelevant links.

Then about the content; Keyword rich content is obviously important. But more important is good quality relevant content. Very keyword rich but pointless content will not make our page goes up. Remember that we build the site for people not for search engine.

Also keep the navigation as simple as possible. You must be doing this to comfort the users, but hey… this can also enhance your rank in the search result because Google crawler will also easily explore your site.The latest ranking factor would be page load time. Google just announce that they will have this new ranking factor in 2010. So we better get rid of those heavy graphic and keep the web design simple.

INDO VERSION

Kita bermain Search Engine Optimization di lahan milik Google, jadi sangat penting untuk tahu aturan mereka. Kita tahu bahwa Google tidak sembarangan memilih website untuk mereka letakan di urutan teratas. Mereka memiliki sistem peringkat yang memisahkan website mana yang berhak berada di atas dan mana yang jauh di belakang.

Links dalam website kita memainkan peran penting. Pastikan semua link dalam website kita berfungsi dengan benar, baik link internal maupun eksternal. Rajin-rajin lah memeriksa dan mencari apa bila ada dead link. Hapus semua dead link dan ganti link yang tidak relevan.

Kemudian untuk konten. Konten yang mengandung banyak Keyword pilihan kita memang penting, tapi yang lebih penting adalah konten kualitas bagus yang relevan dengan topic website kita. Konten yang kaya keyword namun tidak berguna tidak akan membawa website kita ke peringkat atas. Ingat lah bahwa kita membuat website untuk dinikmati visitor kita, bukan untuk search engine.

Juga pertahankan navigasi sesederhana mungkin. Kita melakukan ini untuk membuat visitor nyaman, tapi sebenarnya lebih dari ini. Navigasi yang sederhana bisa menaikkan posisi kita di Google karena Google crawler akan dengan mudah menjelajah situs kita.

Faktor penentu peringkat yang terakhir adalah lamanya waktu loading. Google baru saja mengumumkan bahwa tahun 2010 ini mereka akan memperhitungkan lama waktu loading sebagai penentu peringkat. Jadi sebaiknya kita singkirkan saja grafis-grafis berukusan besar dan pertahankan kesederhanaan situs kita.

0 comments:

Post a Comment

Vabry.Ardianto Design. Powered by Blogger.
Klik Like Untuk Menyukai FP Aurora
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More