Saturday 14 September 2013

Binus Festival, My Experince in FEP


Hari itu Pagi dimana Saya harus berangkat untuk datang ke binus, ya gugup, kurang percaya diri, dan minder., saya tidak tahu mengapa, hari itu saya berangkat dari rumah pagi-pagi sekali agar tidak telat. saat hari itu saya di perkenalkan dengan yang namanya BC atau Buddy Cordinator. yaa mungkin di sma atau smk kalian itu bernama Senior saat Mos anda, jika ada kata Cordinator pasti kalian sudah tahu fungsi dari BC ini ya, mereka mengkordinasi calon mahasiswa-mahasiswi binus 2017 awalnya saya anggap mereka tidak terlalu penting tapi, saat mereka menjelaskan saya tau fungsi sesungguhnya , selain menjadi kordinator, mereka juga bertugas menjelaskan apapun yang ada di binus, mulai dari Absen, IPK, SKS, bayaran, dan sebagainya. tidak menentu apa yang mereka jelaskan tapi akhirnya saya mengerti kenapa mereka ada.

hari kedua itu hari paling malas mungkin karna lalu i diisi dengan memberi tahu achievement-achievement yang  didapatkan binus sebagai universitas swasta terbagus dan terbaik.  saya sendiri nyaman di kelas yang bernama BBN04. kami semua akrab bagai keluarga baru, lalu kami di beri tugas yang menjunjung kerja sama kami, membuat Yel-yel lalu gerakan untuk persembahan.
ada 3 kampus binus yang berada di Kemanggisan, dan 1 kampus yang ada di alamsutra, dan yang paling terkenal di kemanggisan adalah Kampus anggrek , 
nah saat hari jumat disana hari yang hmm, bisa dibilang sulit. karna saya baru tahu bahwa tempat wudhu untuk sholat jumat antri panjang, ya karna mahasiswa binus yang sangat banyak dan mungkin alim hehe, setelah sholat jumat kami di beri penjelasan lagi dengan ukm agama islam, kami di beri pencerahan ya jaman sekarang ini orang lebih membelakangi agama mereka sendiri dari pada aktivitas lain.
  Dibinus terdapat sistem yang jarang ada di universitas lain, yaitu sistem absen tapping, menggunakan Kartu Flazz, sistem yang lumayan canggih untuk calon mahasiswa baru karna ya merupakan sebuah dunia baru, kita pun dijelaskan dengan sistem yang memang jarang sekali di pake universitas,malah saya baru tahu ini saat di binus, sistem untuk melihat segalanya dari jadwal,tugas, dan sebagainya, yaa kita melihat itu semua di website yang berdomain www.binusmaya.binus.ac.id merupakan situs kehidupan untuk mahasiswa mahasiswi binus.
lalu keesokan harinya binus mengadakan expo UKM , ukm adalah singkatan dari kata unit kegiatan mahasiswa, saya mengetahui juga jika setiap jurusan yang diambil ada sebuah himpunan, didalam SISTEM INFORMASI dikordinasi oleh HIMSISFO, Himpunan Sistem Informasi.
disana ada juga UKM Photography, Futsal, Automotif, dan lain lain. sangat banyak saya pun bingung ingin masuk UKM mana,
lalu binus mengadakan inagurasi yang bertemat di JCC ( Jakarta Convention Center ) Saat itu pun kami resmi telah menjadi mahasiswa binus karna telah mengikuti GO ( General Orientation ) ya walaupun saya kecewa karna biasanya ada artis atau Guest Stars yang hadir tapi saya tutupi kekecewaan itu karna acara diisi oleh ukm-ukm dari binus.
Setelah GO ( General Orientation) lalu di adakan AO ( Academic Orientation ) yang Dilaksanakan Mulai dari tanggal 9 sampai tanggal 21 
Hari pertama AO, Saya bertemu Teman yang berbeda WAW ! saya kaku sekali saya hanya duduk di bagian BBN04 yang bersama saya selama GO,ya tak apa mungkin memang belum terlalu dekat Kelas yang saya dapat adalah PHM01 nah bertanya-tanya bukan mengapa PHM,  PHM Itu adalah singkatan dari P = Pagi , H = adalah kelas yang berurutan sesuai abjad, dan M = kode untuk Sistem informasi dan 01 = yang berarti kami semester satu, hari pertama kami bersama BC yang memang baru juga saya lihat, tidak begitu menarik karna penjelasannya tidak begitu jelas.
hari kedua, kami dapat pelajaran ya kami dapat jam dengan dosen binus, wahh ini merupakan pengalaman penting. Kami di ajari tentang Textbook dan e-book, saya sebenernya memang kurang mengerti akan hal ini. dan setelah dijelaskan nahaha akhirnya saya dapat mencernanya dengan baik
sehabis itu merupakan hari yang agak lama, kami diberi tahu tentang Point SAT, tentang SKS, tentang apa itu SI apa itu DATA apa itu INFORMASI kami di junjung agar kami mempunyai VALUE sebagai mahasiswa binus.
setelah saya tahu akan semuanya sekarang saya mengerti bahwa SISTEM INFORMASI bukanlah jurusan yang biasa, jurusan ini bukanlah sama dengan IT bukan berada di bawah IT dan bukan juga di atas IT, SI dan IT itu saling membutuhkan, dimana jika seorang IT tidak ada Sistem yang mendukung nya maka IT akan sulit mengerjakan sesuatu, SI itu bukan sekedar sistem, bukan sekedar Technology, bukan sekedar Bisnis, tapi lebih dari itu. SI adalah Sistem Yang menjunjung kerja sama team untuk masa depan yang SUKSES.


0 comments:

Post a Comment

Vabry.Ardianto Design. Powered by Blogger.
Klik Like Untuk Menyukai FP Aurora
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More