Wednesday 4 April 2012

Barcelona juara tapi bukan favorit

Pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola menilai pasukannya telah membuktikan komitmen dan dedikasi ketika menyingkirkan AC Milan di perempat final Liga Champions, di Camp Nou, Selasa (3/4/2012). Namun, menurutnya, Barcelona bukan favorit juara karena ada tim besar lain yang berpengalaman di ajang tersebut, Real Madrid dan Bayern Muenchen.
Barcelona lolos dengan keunggulan agregat 3-1 (0-0, 3-1). Gol mereka diciptakan Lionel Messi (penalti menit ke-11, penalti menit ke-41), dan Andres Iniesta (menit ke-53). Sementara itu, gol semata wayang Milan diciptakan Antonio Nocerino pada menit ke-32.
Menurut catatan UEFA, selama pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 60 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 21 usaha, dan Milan melepaskan satu tembakan akurat dari tiga percobaan. Menurut Pep, itu catatan bagus untuk Barca, mengingat Milan sangat berpengalaman di Liga Champions.
“Kami menghadapi tim yang memenangi tujuh gelar Liga Champions, tim yang memiliki pemain-pemain luar biasa. Kami melepaskan 21 tembakan ke gawang sebuah tim Italia dan mereka melepaskan tiga tembakan. Meski begitu, jika orang datang ke sini dengan harapan Milan tak akan keluar menyerang dan kami akan menang dengan selisih besar, harapan itu tak akan terwujud. Milan sangat berpengalaman dan sangat berbahaya,” ujar Pep.
“Musim sangat panjang. Anda mengalami sejumlah periode yang berbeda. Saya tak berpikir kami favorit juara. Bayern (masuk semifinal), Real Madrid (akan masuk semifinal). Dalam tiga tahun terakhir, kami dua kali menjuarai Liga Champions dan sekarang berada di semifinal untuk kelima kalinya dalam lima musim terakhir. Hal paling sulit di dunia adalah menjaga konsistensi karena Anda bisa meraih segalanya dalam satu waktu, tetapi sangat sulit untuk mengulanginya. Para pemain ini luar biasa.”
“Kami mengalami lima semifinal karena usaha setiap orang dan para pemain gembira melakukan tugas mereka di lapangan. Kami selalu berusaha berada di level terbaik yang kami bisa, dan kami tahu bahwa kami harus mencapai level terbaik jika ingin (tampil di final).”
“Kami puas dengan pencapaian kami sejauh ini dan dengan usaha yang telah dilakukan semua orang. Kami meraih tiga trofi, masuk final Copa del Rey, berada dalam persaingan juara yang sulit di Liga BBVA, dan masuk semifinal Liga Champions,” tuturnya.
Di babak semifinal, Barcelona akan bertemu Chelsea atau Benfica. Leg kedua akan digelar di Stamford Bridge, Rabu (4/4/2012), dengan Chelsea berada dalam keadaan unggul agregat 1-0.

0 comments:

Post a Comment

Vabry.Ardianto Design. Powered by Blogger.
Klik Like Untuk Menyukai FP Aurora
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More