Friday 17 February 2012

Mobil BMW Vision Efficient Dynamics

‘Numpang lewat’ di Mission Impossible 4
Nonton “Mission Impossible: Ghost Protocol” kan kemarin? Pasti inget dong mobil BMW keren yang dikendarai Tom Cruise? Di sana Tom Cruise kembali sebagai Ethan Hunt, agen IMF dengan misi menangkap teroris yang membom Kremlin. Sepanjang film, BMW convertible seri 6 dan mobil konsep Vision Efficient Dynamics muncul sebagai cameo dalam usaha menciptakanbuzz marketing.
Setelah muncul dalam James Bond dulu, BMW kembali ke layar lebar dalam film Mission Impossible keempat ini.



Menurut Ian Robertson, BMW AG Board Member for Sales and Marketing, “Kami sangat senang terlibat lagi dalam film Blockbuster Hollywood. Grup BMW memimpin dalam mengembangkan mobilitas masa depan dengan fokus ke kesinambungan. Satu contoh yang baik adalah mobil konsep BMW Vision Efficient Dynamics yang muncul dalam film.”
Mobil konsep Vision Efficient Dynamics sendiri diperkenalkan dalam IAA (Internationale Automobil-Ausstellung) di Frankfurt ketika BMW menjadi tuan rumah kemarin. Kepala perusahaan dan CEO Dr. Norbert Reithofer mengemukakan pernyataan menarik soal solusi sumber energi masa depan perusahaannya.

“Mobil harus berubah melalui inovasi,” kata Reithofer. “Kami adalah mesin yang semakin efisien dan membuat keseluruhan teknologi kendaraan lebih optimal. Sebagai tambahan, Hybrid juga bagi kami merupakan solusi sementara. Dan khususnya untuk daerah metropolitan yang luas, mobil harus berjalan dengan menggunakan listrik. Kami terus melanjutkan riset yang berkaitan dengan energi hidrogen.”
Jadi meskipun Vision Efficient Dynamics sangat maju dalam hal teknologi mesin dan konstruksi body, tapi bukan merupakan solusi akhir di masa depan yang telah diprediksi.

Mobil 2+2 seater ini bertenaga mesin hybrid turbo diesel 1,5 liter 3 silinder dengan output total 262 kW (356 hp) dan torsi maksimum 800Nm (81,57 kgm). Keempat rodanya digerakkan oleh dua motor listrik di as depan dan belakang. Waktu yang dibutuhkan untuk sprint dari 0 – 100km/jam adalah 4,8 detik dan kecepatan maksimal elektroniknya terbatas pada 250km/jam.

Performa akselerasi dan kecepatan maksimal mobil ini cukup menakjubkan mengingat penggunaan bahan bakar rata-ratanya adalah 3,76 liter/100km (75,1 mpg imp) dan emisi CO2 99 g/km.
Berkaitan dengan film “Mission Impossible: Ghost Protocol”, BMW meluncurkan kampanye untuk kedua seri yang muncul dalam film –BMW i8 dan seri 6 Cabriolet- yakni BMW Mission to Drive. Kampanye ini menawarkan kedua mobil dengan harga khusus hingga Januari kemarin.

0 comments:

Post a Comment

Vabry.Ardianto Design. Powered by Blogger.
Klik Like Untuk Menyukai FP Aurora
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More