Monday 20 February 2012

Mobil Mini Siap Perlihatkan Konsep Clubvan

img
Jakarta - Produsen mobil MINI sepertinya ingin menciptakan image baru. Bila sebelumnya MINI selalu dikenal sebagai mobil mungil dan kompak, kini, MINI siap menampilkan MINI Clubvan yang akan mampu menjadi jawaban sebagai mobil keluarga muda.

BMW yang menjadi pemegang merek MINI siap memperlihatkan konsep MINI Clubvan yang merupakan versi besar dari MINI Clubman yang sudah beredar 5 tahun belakangan.

Sesuai namanya, Clubvan tentu saja lebih panjang dari Clubman. Jendela samping-belakang di mobil ini akan menggunakan panel polycarbonate untuk menambah panjang kendaraan.

Menurut rencana, mobil ini akan diperlihatkan pertama kali di ajang Geneva Motor Show yang akan digelar Maret mendatang dan dikatakan sebagai mobil van untuk gaya hidup dan bisnis.

Eksterior elegan yang diaplikasi di mobil ini dirancang oleh Hugh Buckingham. Mobil ini hanya memiliki 2 tempat duduk dengan kabin belakang yang dikosongkan untuk mengangkut baran.

Tubuhnya seperti detikOto kutip dari Autocar, Senin (20/2/2012), 240 mm lebih panjang dari Clubman dengan wheelbase yang juga lebih panjang 80 mm.

Namun, BMW belum secara resmi mengatakan bahwa mobil konsep ini akan pula dimasukkan ke dalam dapur produksi meski ada kabar mengatakan bahwa peluncuran mobil ini akan bisa dilakukan pada akhir tahun nanti.

0 comments:

Post a Comment

Vabry.Ardianto Design. Powered by Blogger.
Klik Like Untuk Menyukai FP Aurora
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More