Friday 17 February 2012

Cara Kembali Ke Tampilan Facebook Yang lama

Perubahan itu gak selalu baik
Kayak yang kita udah tau semua, Facebook selalu berubah, dan perubahannya seringkali ganggu banget. Timeline baru ini juga termasuk serangkaian ‘tweak’ yang dilakukan oleh layanan jejaring sosial ini. Ada yang bagus, ada yang buruk, dan ada yang jelek.


Menurut kalian “ticker” berita yang baru gimana? Gimana dengan chat yang baru? Kamu banyak ketinggalan gosip gak sih dengan gaya penampilan berita yang baru?

Nah, kami telah menemukan beberapa fitur dan fungsi
dari Facebook lama yang menurut kita enak dipake, dan ada plug-in ke Gooogle Chrome dan Mozilla Firefox yang bisa balikin mereka.

Kita emang gak bisa nyetop perubahan jangka panjang yang mereka bikin (dan gak mau juga sih, ya gak?), tapi demi kepuasan jangka pendek, kita mau balik ke tweak-tweak retro yang asik.

    1. Sembunyikan Ticker Berita dan kembalikan News Feed dengan Facebook Classic oleh Michael DonohoeUntuk mengkompensasi kenyataan kalau News Feed kamu sekarang berubah urutannya, Facebook menerapkan yang namanya “ticker” berita atau ‘News Ticker’ di atas chat bar –kalau kebetulan lagi kamu buka- atau di atas homepage kamu kalo enggak.
      Stream yang terus-menerus update sendiri ini menurut banyak orang lumayan ganggu, sementara News Feed yang udah berubah juga bikin banyak pengguna Facebook kesal.
      Facebook Classic bisa menyelesaikan masalah-masalah ini. Selain ngilangin ticker, News Feed kamu juga berubah jadi sesuai urutan kronologis. Enaknya lagi, kamu bisa set ‘on’ atau ‘off’ sesuai mau kamu.

    1. Khusus Firefox: Sembunyikan News Ticker dengan Facebook Ticker Removal oleh AshleyAdd-on untuk Firefox ini menghilangkan ticker, gak pengaruh kamu lagi buka chat window di sebelah kanan itu atau enggak.

    1. Sembunyikan Facebook Questions dan Polls dengan Kill Facebook Questionsoleh Aaron GodinFacebook memperkenalkan layanan “Questions” sebagai cara agar para pengguna bisa lebih memaksimalkan lingkar sosial mereka –sekaligus biar siap menghadapi layanan serupa di masa datang.
      Kalo kamu sama sekali gak peduli apa sepupu kamu senengnya heels atau wedge peep toe, kamu bisa buang jauh-jauh gangguan kayak gitu dari layar kamu dengan ekstensi ini.

    1. Khusus Firefox: Sembunyikan Facebook Questions dengan F.B. Purity oleh steeev+Menyembunyikan Facebook Questions dari streaming berita kamu jadi salah satu pilihan di kotak centang add-on “F.B. Purity” yang komprehensif ini.

    1. Lihat Foto dengan cara lama menggunakan Revert FB PhotoViewer oleh Steve GilbertsonFacebook sekarang bikin tampilan foto dalam gaya “teater”, yang bikin setiap gambar muncul pop-up.
      Apa salahnya scrolling album kayak jaman dulu? Kita gak tau juga sih. Yang pasti, kita tahu caranya untuk balik ke yang lama.

      Add-on ini mengembalikan navigasi “previous/next”, dan memusnahkan window yang loadingnya laaaammmmmaaaaaa…..

    1. Khusus Firefox: Lihat Foto dengan cara lama menggunakan Facebook Photo Theater Killer oleh David HarveyScript ini hanya bekerja pada Firefox yang sudah diinstall Greasemonkey. Facebook kamu bakal balik lagi ke gaya lama, dimana lihat fotonya gak pake pop-up.

    1. Chat versi lama dengan Get Back Old Facebook Chat oleh Mugilan C. PrimeDear Facebook, apa salahnya sih chat yang lama? Apa buat kalian melihat siapa teman yang online itu terlalu mudah? Mengganggu ya kalau kita sekedar buka chat window untuk bilang “hai”?Kalo kamu suka versi yang lama, ekstensi ini bakal ngilangin ticker dan balikin Facebook chat kamu ke window kecil di kanan bawah layarmu.

    1. Khusus Firefox: Cuma Menampilkan Teman yang Online Friends di Chat dengan Tidy Facebook Chat oleh Nicolas MaravittiAdd-on Firefox ini ga akan balikin versi lama chat kamu, tapi akan menyembunyikan semua teman-teman offline kamu, dan hanya menampilkan yang online saja. Paling gak ini jadi solusi salah satu masalah yang sering dialami pada chat.

    1. Mengembalikan Tombol Comment dengan Facebook Comment Fixer oleh Matt KruseBerapa kali kamu salah posting komen gara-gara kepencet “Enter”? Yeah, kita juga sering koq.
      Iya kita ngaku kalo kita kuno, tapi kalo kita komen tentang sesuatu secara umum, kita pengen dong bener-bener yakin sebelum kita kirim? Harus pencet Shift+Enter untuk bukun garis baru itu bikin ribet soalnya.
      Nah, ekstensi ini mengembalikan tombol “Comment”, dan kalo pencet “Enter” jadi garis baru. Sekarang kamu bisa yakin kalo apa yang kamu post betul-betul sesuai dengan apa yang pengen dibaca orang.

    1. Khusus Firefox: Mengembalikan Tombol Comment dengan F.B. Purity oleh steeev+Untuk pengguna Firefox, add-on F.B. Purity ini mengembalikan tombol “Comment”, selain banyak fitur lain juga tentunya.

  1. Apa lagi yang mengganggu menurut kamu?
    Komen dong, apa lagi yang menurut kamu mengganggu dari desain Facebook yang baru.Kamu suka atau sebel sama Timeline baru? Senang dengan ada ruang Cover Photo atau pengen itu hilang?Omongin pendapat kamu dan kita akan masukin isu-isu yang banyak dibahas ke artikel yang akan terbit selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment

Vabry.Ardianto Design. Powered by Blogger.
Klik Like Untuk Menyukai FP Aurora
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More