Wednesday 29 February 2012

Istri Ketakutan ML, Suami Tersiksa

Jakarta, Saya sudah 5 bulan menikah dan selama ini ketika ingin berhubungan istri saya merasakan cemas atau ketatukan sakit alat kelaminnya. Padahal saya melakukannya sudah dengan pemanasan terlebih dahulu, pernah sampai 2 jam pemanasannya. Tetapi setiap saya ingin memasukan alat kelamin saya ke dalam kelamin istri saya, dia selalu kesakitan, sampai-sampai perutnya kram dan ini berlangsung setiap kita mau melakukan hubungan intim. Yang saya mau tanyakan:

1. Apakah ini normal mengingat istri saya belum melakukan ML sama sekali?
2. Adakah obat yang membuat istri saya tidak cemas atau ketakutan dalam melakukan hubungan suami istri?

Andri (Pria menikah, 32 tahun), suleXXXX@gmail.com
Tinggi Badan 179 cm, Berat Badan 99 kg

Jawaban

Sdr.Andri yang sabar, sebaiknya Anda berkonseling dengan psikolog perkawinan atau psikiater minimal. Kemungkinan ketakutan istri Anda cukup mendalam akar permasalahannya. Untuk sementara waktu, saat sedang mesra berpelukan berdua, genggam tangan istri Anda dan tatap matanya penuh kasih, tanyakan apa yang bisa Anda lakukan sebagai suami yang mencintai dia agar membuatnya tidak ketakutan untuk bercinta dengan Anda.

Coba komunikasikan perlahan dan ikuti cara yang dia ingin Anda jalani sehingga kehidupan seks Anda bisa Anda nikmati berdua. Selamat mencoba dan be gentle.

Zoya Amirin, M.Psi
Psikolog seksual bersertifikasi yang memiliki pendidikan seksual yang berlatar belakang psikologi. Ketua dalam Komunitas Studi mengenai Perilaku Seksual, anggota dari Asosiasi Seksologi Indonesia.

Pengajar mata kuliah Kesehatan Reproduksi, Ilmu Hubungan antar manusia, Public Relation, Ilmu Komunikasi Dasar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Vabry.Ardianto Design. Powered by Blogger.
Klik Like Untuk Menyukai FP Aurora
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More